Pages

Ads 468x60px

Featured Posts

Thursday, July 3, 2014

Magangers Kompas Muda Batch VI

     Hai! Sebelum cerita, mohon maaf lahir dan batin yaa. Happy first fasting guys
     Nih gue mau cerita tentang 6 hari gue magang di Kompas MuDa. Yuk dibaca..
     Jadi, malem tanggal 15 Juni 2014, gue, Otet (Farhah) sama Maya pergi ke rumah nenek gue di Jakarta. Kita nginep di situ seminggu gara-gara magang ini. Cape boo kalo harus bolak-balik Jakarta-Bekasi... Nah trus besoknya kita bangun pagi-pagi. Semangat baruuu!! Pas udah siap-siap, kita berangkat ke Kompas deh. Yuhuuuu! Kita berangkat naik mikrolet gitu di anterin bokap gue biar belajar buat 5 hari ke depan. Nah udah nyampe di Kompas Gramedia, di tinggal tuh sama bokap gue, trus kita naik ke lantai 5. Eh sebelum naik, kita minta kartu akses dulu. Soalnya kalo ga pake kartu akses gabisa naik../norak/ Pas naik ke lantai 5 kita sempet nyasar tuh ke beberapa ruangan wkwk. Trus ketemu Guntur sama siapa gitu kan, tapi kan kita belum kenal ya yaudah Maya nanya "ka, magang tempatnya dimana ya?" trus dibilang di ruang diklat gitu. Pas udah masuk eh baru nyadar ternyata yg kita panggil itu seumuran dan magang juga wkwk. Lanjut..
     Pas masuk tuh rameeeeee aja. Mukanya asing semua. Ya maklum lah ya, kan menyebar dari SMA di Jakarta, Bekasi, Bandung bahkan ada yg dari Yogya. Wih keren kan jauh banget.. Trus kita di absen sama Mba Lastri & Mas Juni (asik ga salah lg wkwk). Sambil di absen, kita di kasih kaos, pulpen sama buku kecil gitu, unyu bgt deh. Trus kita di suruh ganti baju buat turun ke lapangan futsal di belakang kantor. Di sana kita pertama senam gitu deh, di bagi 4 kelompok buat main games. Seru bangeeet! Katanya sih sengaja main games dulu di hari pertama biar pada akrab satu sama lain atau bisa di bilang team building. Kita main beberapa games, sampe basah-basahan pas games terakhir. Panas bgt tuh gila kaya di berjemur di pantai. Trus kita masuk ke lapangan indoor gitu buat sharing sama makan siang. Abis itu kita ganti baju trus masuk lg ke kelas, di situ udah di tentuin ketua magangers batch VI tuh Ihza/Maul. Di kelas kita di kasih materi-materi dasar jurnalistik, bermanfaat bgt deh ga boong. Trus di bagi jadi beberapa kelompok yg terdiri dari 2-3 reporter, videografer, fotografer sama desainer grafis. Kita tentuin siapa ketua kelompoknya dan siapa yg pegang kartu akses. 1 kelompok cuma di kasih 1 kartu akses tuh sayangnya hiks.. Abis itu kita pulang deh sekitar jam 4 atau 5an..
     Hari kedua taraaa! Berangkat kaya biasa jam 7an trus sampe sana sekitar jam 8an. Karena Maya megang kartu akses, jadi gue sama Otet ga perlu bingung-bingung buat naik ke atas hihihi. Sampe di kelas udah duduk berkelompok buat nentuin nama angkatan, logo angkatan, desain kaos sama tema liputan. Duh pagi-pagi aja udah ribet banget kan. Setelah lama berunding trus kita ngumpulin hasilnya, setelah kumpul semua, di adain voting, buat milih nama/logo angkatan. Nama angkatan dari kelompok gue VIserautiva. Ga ngerti yaaa? Udah lupain aja soalnya kelompok gue kalah hahaha. Dan hasil voting menunjukkan kalo nama angkatan kita "MAXIMUSE" singkatan dari Magangers batch Six Muda Untuk Semua. Abis voting kita turun ke litbang wohooo! Kita juga ke perpus Kompas atau yg biasa di bilang PIK (Pusat Informasi Kompas). Bukunya banyak bgt broo, kalo di jual langsung kaya deh wkwkwk. Abis dari litbang kita ke ruang Redaksi. Kita disana ketemu sama Om Arbain Rambey wuhuu trus pada foto-foto gitu deh. Kan kapan lagi coba.. Trus kita di kasih tau besok embedded sama siapa. Embedded itu kaya ikutin wartawan turun ke lapangan langsung gitu deh. Kan pada dapetnya sendiri-sendiri tuh, alhamdulillahnya gue ga sendiri.. Gue sama Iqbal (fotografer) dapet mas-mas yg sama, Mas Radit namanya. Beliau fotografer Kompas desk DikBud (pendidikan & budaya). Untungnya lagi... Gue sama Iqbal barengan juga tempat embedded nya sama Ambay, cuma bedanya kalo gue & Iqbal dapetnya mas-mas, kalo Ambay dapetnya mba-mba.. Abis di bagiin trus kita pulang deh. Lebih malam dari hari pertama..
     Hari ketiga nih. Pagi-pagi sebelum embedded, kita di kasih materi sesuai jurusan kita masing-masing. Karena gue jurusan videografer, kita (para videografer) dikasih materi sama Mas Eddy, videografer Kompas. Sebelum jadi videografer, beliau seorang fotografer. Kita dikasih materi cara membuat story line biar ga jumper pas buat video. Kita juga di liatin video-video hasil karya beliau, dari timelapse sampe macem-macem deh yg keren abis!!!! Setelah beberapa jam di kasih materi sama Mas Eddy, kita langsung pergi buat embedded. Yuhuuuu! Gue, Iqbal sama Ambay dapet di Museum Nasional, kita janjian di sana sama Mas Radit dan Mba Susi. Kita naik transjakarta ke sana, gue ga ngerti sama sekali sebenernya, tapi untungnya Iqbal sama Ambay ahli dalam soal pertransjakarta-an. Nyampe disana ternyata ada seminar gitu yg ngebahas kemiskinan di beberapa kota/provinsi di Indonesia. Ga jelas gitu sih karena kita bertiga ga ngerti pembahasannya, akhirnya kita di suruh muter-muter musem. Kita muter-muter tuh, gue video-video-in segala macem, Iqbal juga foto-foto-in segala macem, Ambay (reporter) juga nanya dan baca-baca segala macem. Abis muter-muter kita balik lagi ke auditorium tadi buat ngeliput seminar. Jam 3an kita balik deh ke Kompas, eeeeh nyampenya jam 5 lewat kalo ga salah. Nyampe di Kompas, kita sharing gitu. Trus kita fix-in tema liputan perkelompok kita buat besok. Jam 7an kita pulang deh. Cape..
    Hari ke-empat! Hari liputan perkelompok! Gue kelompok 3, terdiri dari gue sendiri (videografer), Disha (fotografer), Nabila (desain grafis), Rachel (reporter), Hilel (reporter) dan Ihza (reporter). Sampe di Kompas pas udah ngumpul semua kita langsung caw (asik). Kita ngeliput tentang liburan anti mainstream yg bermanfaat, gak sekedar buang-buang uang doang. Kita ngeliput ke Kota Tua, Perpus Nasional sama ke Theater Wayang Bharata di Senen, Jakarta. Dari pagi kita berangkat liputan, naik krl sama transjakarta. Cape bgt siang-siang muter-muter di kota tua dan masih ada 2 tempat liputan yg menunggu hikss. Abis dari Kota Tua, kita ke Perpus Nasional sebentar trus langsung ke Theater Wayang Bharata. Setelah 3 tempat tadi udah selesai kita kunjungi, kita balik ke kompas lagi. Nyampe sana kira-kira jam 6. Harus bgt balik lagi soalnya, walaupun males bgt.. Trus abis itu langsung caw pulang deh. Lelah adik, bang..
     Hari ke-lima! Hari ini kita stay di Kompas dari pagi sampe malem buat ngedit semua bahan yang kita dapetin kemarin. Yg reporter sibuk ngerangkai bahasa yg bagus dan baku buat berita.. Yg fotografer sibuk milihin beberapa foto yg bagus buat dipajang di koran.. Yg videografer sibuk ngedit video sampe sebagus mungkin.. Dan yg desain grafis... tugas paling berat seantero jagat rata (lah), sibuk bikin layout buat korannya. Semua bahan dari reporter dan fotografer yg udah jadi langsung di serahin ke desainer grafis buat di masukkin ke layout yg udah dia buat. Ga gampang, berapa kali kita di revisi ulang. Siang sekitar jam 2an, tugas reporter, fotografer dan videografer rata-rata udah pada selesai tinggal desainer grafis yg lagi pada kerja keras. Hari ini juga ada pembuatan video profile angkatan kita yg di buat sama batch-batch terdahulu. Seru yesss. Kita semua deadline jam 6, tapi apa mau dikata di undur 2 jam gara-gara pada belum kelar.. Sampe-sampe ada yg dilanjutin besok pagi lagi karena udah larut malam juga.. Alhamdulillahnya kelompok gue udah selesai sih..(pamer). Trus sekitar jam 9an kita pulang deh tuh.. Pulang termalam...
    Hari ke-enam nih, hari terakhir.. Pas nyampe Kompas sekitar jam 9an di ruang redaksi, eh sialnya koran yg kelompok gue buat susah payah kemarin corrupt. Nyesek gak sih.. Harus di buat ulang jadinya deh. Tapi kita gak sendiri, beberapa kelompok yg lain jg harus di buat ulang karena beberapa masalah.. Jam 10an pas udah selesai semua, kita masuk ke ruang presentasi buat presentasiin koran hasil karya kelompok kita. Ada 6 kelompok di sini, ada beberapa reporter, fotografer, videografer, dan desainer grafis handal Kompas yg juga ada disini buat ngasih kritik dan masukan buat kita nanti, gak lupa, ada Mas Juni dan Mba Lastri juga. Kelompok per kelompok pun maju, tapi karena anggota kelompok gue, Ihza belum dateng, jadinya kita maju terakhir.. Kalo kata Rachel sih "save the best for the last" asikkkk. Pas giliran kita maju, deg-degan lah yaa. Sekitar 15 menit kita ngejelasin di tambah nyetel video kelompok kita. Trus di kasih beberapa kritik dan masukan juga yg bermanfaat banget! Sekitar jam 12 kita selesai presentasi, lalu dilanjutin makan siang. Nah dari jam 1 sampe jam 3 kita dikasih waktu buat revisi koran kita lagi. Nah jam 3 ada acara penutupan. Yah sedih.. Kakak-kakak volunteer dan magangers dari batch I sampe V dateng. Kita sharing pengalaman gitu dehh. Trus ada sesi games, sesi makan-makan, sesi pembagian souvenir dan gaji hihihi:3 dan yg terakhir, sesi foto bareng.. Rusuh bgt pas foto bareng wkwk. Sedih sih harus pisah.. Untungnya kita masik ketemu lg sampe malam inagurasi tanggal 11 Juli mendatang. Whoaa pengalaman liburan (sebenernya sekolah gue pas itu belum libur) yg menyenangkan bgt! Dapet banyak temen baru, banyak souvenir baru wkwk, banyak pengetahuan baru dan banyak pengalaman baru juga yesss! Nih foto MAXIMUSE (Magangers Kompas MuDa batch VI)^^



     

Thursday, June 27, 2013

Sifat Anak-Anak ThroneX1

        Hai, balik lagi nih. Gue mau nulis tentang sifat temen-temen gue di throne. Ini request dari temen-temen dan karena gue baik hati dan tidak sombong yaudah gue buat aja~ Sip gausah di dengerin.
       Gue mulai sesuai absen aja ya biar gak berebut. Ok gue pengen bgt di perebutin. Nih langsung aja..

  1. Achmad Hideyaki Nakaya = Biasa dipanggil Aan/Hide/Jepang. Dia pake kacamata, putih, agak gendut dan pemalu. Eh gak pemalu deng. Anaknya pinter banget, keturunan Jepang gitudeh. Keliatan dari luar sih polos, dalemnya? Ah sudahlah... Dia jadi wakil ketua kelas pas semester 1, anaknya baik sih, rajin, tapi kadang-kadang nyebelin jadinya dikerjain anak-anak cowo deh. Dikelas suka menyendiri baca buku Jepang sambil make headset, kalo ngomong suaranya pelan trus tangannya gerak-gerak gitudeh.
  2. Aisyah Nur Fauziah = Panggilanya Aisyah. Dia ini Mrs. Telat throne haha, sering banget telat tapi gak jera-jera... Dia ini kpopers, heboh juga tapi ga seheboh Sarah. Dia pake behel tp sekarang lg dilepas. Dia bisa main gitar, tjoy. Keren!!!! Dia ini kalo jalan sepatunya di seret gara-gara kegedean wkwk. Dan kalo ngomong suka sambil nyengir-nyengir sendiri. Mantan sekretaris juganih pas semester 1. Matanya cetarrrr. 
  3. Ajeng Permatasari = Panggilannya Ajeng. Paling doyan makan dikelas, mukanya unyu sekali. Anak kesayangannya Bu Henna nih. Rajin banget ngerjain tugas. Dia gak bisa keluyuran lama-lama soalnya sering di telponin mama dan kakanya. Di kelas digosipin sama Kiwe, uhuk.. Cuma gosip tapi. Sering ngebully dan sering di bully juga hahaha.Oiya dia juga kpopers dan paling rumpi juga di kelas.
  4. Alya Nur Luthfiani = Panggilannya Alya. Anak terajin di throne. Dapet nilai 80 aja kayak kiamat, ok hiperbola. Pernah nangis gara-gara Bu Titin. Kalo udah ngomong baweeeeeel bgt. Di kelas di gosipin sama Devin, acikiciw.... Oiya dia paling takut kalo di panggil sama Mrs. Lala, baru dipanggil loh ya belum di apa-apain. Kata-kata khas dia pas lagi di panggil Mrs. Lala yg udah pada hafal di kelas tuh "Ko aku lg sih miss?" hahaha.
  5. Aulia Karimah = Panggilannya Aul/Mia, tapi lebih banyak yg manggil Mia. Dia ini orangnya pikun pake banget. Apalagi sama dompet&kunci motor, tiba-tiba panik lupa taro dimana eh untungnya selalu ketemu, selalu hoki. Dia directioners yg kalo fangirling di kelas paling cuma Nadya temennya, miris. Dia di gosipin sama bos dikelas, eh maksud gue sama Haris. Gosip paling cetar membahana badai tornado di kelas. Kocak anaknya, tapi kalo udah bete hiiii celem. Ketawanya khas juga.
  6. Dania Purwitasari = Panggilannya Dania. Care banget sama orang. Anaknya perfectionist bgt, eh gue gatau tulisan yg benernya kayak gimana. Dia rajin banget kalo ngerjain tugas. Anaknya rada pemalu, rempong juga. Dia sering berdebat sama orang kalo beda pendapat. Sekarang gosipnya sih lagi deket sama Kresna......
  7. Dea Adna Shaliha = Panggilannya Dea. Cita-citanya unik pengen jadi spesialis jiwa. Dia gingsul manis deh anaknya. Anaknya rajin, pinter, gokil. Kalo udah gabung sama Ajeng udah deh gatau malunya keluar. Dia suka banget yg pedes-pedes. Dia sekali suka sama orang pasti kesampean, enak ya... 
  8. Dicky Rahmansyah = Panggilannya Dicky kalo siang, kalo malem gatau deh. Mulutnya ituloh rumpi banget kayak ibu-ibu PKK. Bawelnya masyaAllah, dia kalo berdebat gamau kalah deh. Narsis juga nih anak. Katanya sih ita-citanya jadi professor. Sering banget ngamen dikelas, maksud gue nyanyi-nyanyi gak jelas gitu. Pedenya udah tingkat paling tinggi. Di kelas di gosipin sama Putri, cuma gosip tapi.
  9. Dikha Ardana = Panggilannya Dikha. Sering nyengir-nyengir gak jelas. Sering gak masuk tanpa kabar juga. Anaknya malu-malu gitu, padahalmah malu-maluin. Percintaannya di kelas udah jadi rahasia umum deh haha. Pernah jatoh di gazebo pas lagi lari-larian yang menyebabkan tangannya harus di jahit....uh kasian.. Dia sama kayak Alya kalo di panggil sama Mrs. Lala langsung grogi gimana gitu. 
  10. Dhiya Fitriana = Panggilannya Dhiya. Wetseh kalo ngobrol sama dia siap-siap paha lo biru gara-gara di pukul-pukul. Lo kalo nanya sebaris nanti dia jawabnya 20 baris, baik banget kan. Anaknya suka sastra gitu dan suka menyendiri. Tapi kalo udah jebe-jebe wih gak usah di tanya hebohnya kayak apa hahaha. Ciri khasnya suka ngomong sambil benerin kerudung dengan posisi tangan yang langka.
  11. Gilang Arif Sulaiman = Panggilannya Gilang. Jago fotografi anaknya. Cuconya keluar bo kalo udah sama Devin. Anaknya juga rumpi tapi gak serumpi Dicky. Kalo udah bawa motor duh kayak pembalap bawanya, ngebut banget. Baru-baru ini jatoh dari motor, tapi sekarang udah ngebut-ngebut lagi..
  12. Harisudin M. Khalil = Panggilannya bos, eh salah maksudnya Haris/Udin. Suka menyendiri dikelas. Di panggil "manusia headset" di kelas gara-gara selalu pake headset, eh padahal yang di pake headphones lho. Pas anak cowo main-main gak jelas, dia lebih milih untuk tetap di kursinya dan membaca Al-Qur'an, alim kan.. Di gosipin sama Mia kalo di kelas, gosip paling cetar. Anaknya dingin, sok cool, dan pemalu gitu. Jago ngotak-ngatik komputer juga nih.
  13. Irvan Ibnu Velian = Panggilannya Iib/bopunk, tapi dia gak pernah marah di panggil gitu, aneh. JKT48 lovers bro. Dia hafal deh semua anggota JKT48 yang bejibun itu. Suka anime gitu, pinter gambar juga. Cuco anaknya, rumpi juga kayak Dicky. Musuh bebuyutannya Dicky nih, yang kalo udah ngobrol berdua duh bikin pusing pala. Suka banget minum fanta biar bibirnya merah hot gimana gitu. Suaminya Ivan katanya.
  14. Ivan Achmad Fahrezi = Panggilannya Ivan. Anaknya suka Jepang, anime, gitu-gitu. Pinter gambar juga. Anaknya pemalu banget, suka menyendiri di kelas. Suka kucing juga. Dia sobat karibnya Iib, malah kata Iib dia ini istrinya. Duh ko Ivan mau ya, bingung gue. Kalo dateng kesekolah rajin, pagi banget.
  15. Kresna Dwipayana = Panggilannya Kresna. Anaknya sopan banget. Mukanya polos eh dalemnya mah gatau..... Kalo ketawa sesuatu banget. Anak kesayangannya Mrs. Clara. Anaknya juga pemalu gitu deh. Anak gaul nih hahaha. Sekarang sih di gosipin lagi deket sama Dania...
  16. Luthfia Nabila Azaria = Panggilanya Fia. Anaknya lucu, pemalu gimana gitu. Kalo ini beneran pemalu. Kalo ketawa lucu khas gitu. Ciri khasnya kalo sekolah bawa 2 tas, 1 ransel yang 1 lagi yg di pegang. Di balik pemalunya itu ternyata dia narsis banget loh hihi.
  17. Marsha Aulia = Panggilannya Maca. Kpopers nih sehati sama Sarah. Heboh juga anaknya. Ngefans banget sama kaka ipa 1 hihi. Kalo naik motor joki banget, gak napas deh di bonceng sama dia.. Anaknya endut lucu gitu. Tapi kalo udah marah celem... Oiya dia wakil ketua kelas pas semester 2.
  18. M. Devin Farial = Panggilannya Devin. Anaknya pemalu, polos kalo dari luar, pas udah kenal mah boro-boro... Kejantanannya diragukan kalo dia udah berdua sama Gilang, cuco bo. Anaknya stay cool gimana gitu. Demen main warnet juga nih sama Kiky dan Reggi. Oiya di kelas di gosipin sama Alya, cuma gosip tapi.
  19. M. Irfan Mulia Siregar = Panggilannya Mims/Irfan/Kumims. Anaknya tengil gitu, sok cool, sok ganteng, tapi kerjaannya lawak mulu tapi pinter. Kalo udah sama Kiky udah deh ngelawak mulu. Pertama gue liat gue kira dia anak bandel, eh gataunya Islami banget.Ciri khasnya punya kumis yang tebel yang bikin pada klepek-klepek sama dia. Yang klepek-klepek bukan dari throne tapi. Dia pernah di skin gitu rambutnya trus kena tilang wkwkwk. Dia KM yang mengabdi sama throne dari semester 1 sampe semester 2, asik. 
  20. Nabiilah Nuur Istiqoomah = Panggilannya Nabiilah/Isti, tapi kebanyakan manggil Isti. Perjalanan cinta dia sama gue gak beda jauh wkwk, ok knp jadi curhat. Dia ini rempong, bawel dan narsis juga. Suka bgt hello panda, eh salah maksudnya hellokitty. Kalo dikelas pacaran mulu uy bikin envy... Kpopers baru nih. Dia juga labil milih jurusan tadinya. Dia bendahara pas semester 2. Oiya rumah dia deket sama rumah gue. Ok trus kenapa.
  21. Nada Aghnia Adijaya = Panggilannya Nada. Mukanya lucu, suka banget Mickey Mouse. Susah muvon tapi sekarang udah bisa, kayanya sih.. Sering galau dikelas, suka nangis tiba-tiba. Dulu terkenal dengan kacamata merahnya tp sekarang udah ganti kacamata sih. Kalo ketawa juga khas. Di kelas di gosipin sama Shidqy hahaha.
  22. Nadya Syafira Suprapto = Panggilannya Nadya/Natya. Anaknya pinter bahasa Inggris, baca novel yang tebel bgt yang isinya bahasa Inggris buat diamah cepil. Rambutnya dan bulu matanya cetar deh. Dia suka menyendiri dikelas buat baca buku. Anaknya agak pemalu gimana gitu, tapi kalo udah di socmed mah udah gatau malu wkwk. Ada lesung pipitnya gitu ih mau.
  23. Nuraini Putri Damayanti = Panggilannya Putri. Pinter, rajin juga anaknya. Dia sekretaris pas semester 2. Di gosipin sama Dicky dikelas gara-gara sering ribut, tp cuma gosip ko, cintanya cuma buat Yusfi  seorang, ciat. Sering bgt ngapel dimana-mana yg buat envy haf. Kalo udah berdebat sama Dicky udah deh gak ada yang mau ngalah. Dia ketawanya lucu deh, oiya dia juga tinggi anaknya.
  24. Reggi Aljariri = Panggilannya Reggi. Dulu dia belahan jiwanya Kiky tapi semua berubah semenjak negara api menyerang..eh apasih, maksudnya berubah semenjak ada Mims, pho ya. Dia ikut PPI dan merelakan rambutnya buat di cepak, mau ngomong botak tapi gak enak ah.. Dia kalo di kelas pacaran mulu sama Isti, depan pintu biasanya. Anaknya oyot suka nyengir-nyengir sendiri kalo ngomong. Dia kerjaannya main warnet mulu sama Kiky dan Devin. Oiya dia anak kembar loh... Ok trus kenapa ya. 
  25. Rihan Fahira = Panggilannya Rihan. Pengetahuannya luas banget seluas cintaku padanya. Ok lupakan. Rambutnya cetar deh pirang gitu, gak di warnain tapi. Lo ngomong sama dia pasti dia ngerti deh, apa aja dia tau. Suka bgt The Sricpt. Sempet di gosipin sama Mims pas baru masuk, kiw. Kemana-mana bareng Dania tapi sering berdebat juga.. Oiya dia dateng kekelas selalu yang pertama deh, hebat!
  26. Rizky Adi Nugroho = Panggilannya Kiky/Kicul/Kiwe. Anaknya suka ngelawak, tapi menurut dia itu gak ngelawak. Kalo menurut kita lucu menurut dia biasa aja, tp menurut kita gak lucu dia ketawa ngakak. Aneh tapi nyata. Kalo ketawa kocak mukanya bikin orang yang ngeliat jadi ketawa juga. Rambutnya keriting gimana gitu. Anaknya males bgt ngerjain tugas. Suka banget main warnet sama Reggi, Devin.
  27. Safira Dwi Oktaviani = Panggilanya Safira/Sapir. Anaknya lucu endut gimana gitu. Nasi goreng buatan mamanya the best deh, kalo dia bawa pasti muter di makanin anak-anak sekelas. Pinter bahasa Sunda, kalo pelajaran bahasa Sunda pasti dia jadi artis deh namanya di sebut dimana-mana. Oiya penelitian Mims dan Kiky membuktikan bahwa dia mirip Dewi Sartika, uh kelas kita punya pahlawan(?)
  28. Sarah Safira = Panggilannya Sarah. Anaknya heboh yang kalo teriak kayak toa mesjid. Trus kalo ketawa menggelegar cetar membahana. Kpopers bangetnih. Kalo istirahat demennya nyariin Kalingga trus kalo udah ketemu masuk ke kelas sambil teriak-teriak kayak ada kebakaran. Kalo udah denger lagu Korea pasti langsung joget gak kenal tempat dan waktu. Pipinya lucu chubby gitu, oiya dia baru di behel lhoooo.
  29. Shidqy Pandu Wicaksono = Panggilannya Shidqy. Anaknya cuek abis. Tapi dia rumpi juga, apalagi kalo udah gabung sama Dicky. Suka menyendiri di pojokan sambil make headset, sambil tangannya mukul-mukul gitu serasa main drum. Rumahnya laku kalo ada acara kelas haha. Di gosipin sama Nada dikelas, acikiciw.
  30. Syarifah Hamudah = Panggilannya Hamudah/Mudah/Hasusah, apa banget ya yg terakhir.. Dia kpopers juga. Anaknya tomboy gitu. Kalo udah gabung sama Ajeng, Dea, Alya, udah deh jadi  heboh. Narsis anaknya, rumpi juga. Dia jago banget ngotak-ngatik komputer, salut deh.
  31. Vira Hasna Deliena = Panggilannya Vira. Kpopers juga tapi gak seheboh Sarah. Lagi mencoba merubah anak bandel yg satu itu wkwk, ok lupakan. Narsis juganih. Dia kalo ada acara pasti jadi seksi konsumsi, soalnya royal dan doyan makan buanget. Hapenya muter di kelas, yang cowo make buat main games, yang cewe make buat foto-foto.
  32. Yuki Pradana = Panggilannya Yuki. Mr. Telat di throne nih. Mukanya datar abis. Belahan jiwanya Gilang. Sering telat tapi gak jera-jera juga. Suka tidur di kelas. Tapi gitu-gitu dia pinter bahasa Inggris. Dia mukanya pemalu tapi aslinya mah boro-boro.
         Nah udah tuh udah semua. Maaf ya kalo ada kata yg kurang berkenan...asik. Itu cuma opini gue kok. Sifat-sifat kita emang beda-beda, tapi perbedaan itulah yang menyatukan kita. Asik. Oiya kan ada 33 harusnya, kelewat satu tuh. Itutuh yg anaknya manis, imut, cantik, lucu, baik, tidak sombong, pemalu banget lagi. Tau gak siapa? Ituloh yang nulis ini hahahaha /kabur/

Farewell Party - Thronex1

Wednesday, June 26, 2013

All About ThroneX1

                Hai! long time gak nulis di blog. Gue mau cerita, ceritain semua tentang kesan pesan di throne dari awal gue masuk sampe sekarang udah kenaikan kelas. 
               ThroneX1, yap itu nama kelas gue. Kita buat nama itu pas pertengahan kita bareng, thronex1 itu sendiri singkatan dari The Highest Rated (ten) One. Dulu kita mos gak sekelas, masih pisah-pisah. Gue juga gatau kenapa bisa masuk kelas ini. Dulu pertama masuk mukanya masih asing-asing banget, masih pada cupu-cupu pake baju smp-nya masing-masing. Pertama kali masuk gue duduk di barisan paling kanan sama Isti, depan gue Mia sama Vira dan belakang gue Dania sama Rihan. Kita kemana-mana berenam mulu, maklum baru kenal. Gue, Mia, Vira satu smp, yap SMPN 26 Bekasi tercinta wkwk. Kalo Isti temen rumah gue, tp gue juga baru kenal pas mos. Trus kalo Dania gue kenal soalnya dia sodaranya Sasa, dan Rihan gue kenal karena pas mos dia duduk di belakang gue sama Dania. Di belakang Dania sama Rihan gak ada orang,  cuma barisan gue doang yg cuma 6 orang dan cewe semua.
               Pertama masuk kita dapet kelas baru di gedung ijo, kelasnya masih baru banget tjoy. Udah ada kursi sama mejanya sih, AC-nya juga udah ada, 4 lagi... /pamer/. Pertama masuk kita langsung di datengin bule, eh I mean "native speakers". Gue lupa namanya siapa, kita yg masih malu-malu bgt mencoba menjawab pertanyaan bule itu dengan suara yang dihemat. Hari pertama masuk X1, kita ngantri ngambil seragam. Berebutan deh, ya iyalah baju putih abu-abu masbro jadi padi berebut pengen make. Hari kedua kita udah make PAA, walaupun ada juga yg belum dapet soalnya gak kebagian, miris ye. Oh iya pertama masuk gue gak pake kerudung, di kelas cuma ada 4 yang gak pake kerudung, gue, Vira, Sarah sama Safira. Trus pas pelajaran b.inggris kita disuruh pake kerudung sama Mrs. Lala, tp kita belum siap....asik belum siap. 
              Oiya hampir lupa, kita dapet walikelas yg cantik sekali yaitu bu Donna. Kita manggilnya bunda. Pas hari kedua/pertama kita ngadain pemilihan ketua kelas. Bunda yang nunjuk trus kita voting. Mereka juga ngasih tau visi misi mereka, dan akhirnya yg menang adalah....jengjeng....ketua kelasnya Mims, mukanya tengil banget, sok ganteng, dan gue kira dia anak nakal eh taunya enggak. Wakil ketua kelasnya Hide, pendekar dari Jepang. Sekretarisnya Aisyah sama Alya, bendahara Dhiya. Trus seksi-seksinya gak hafal, maaf kawan^^ Cuma beberapa hari kita belajar efektif, eh ga efektif jugasih orang baru perkenalan doang. Abis itu kita pesantren kilat, kelas kita digusur sementara ke gedung biru. Karena pesantren kilat kita semua wajib pake kerudung, oiya di throne alhamdulillah muslim semua. Kita yg tadinya gak pake kerudung dibilang cantik sama bunda, trus kita terharu. Jadinya abis pesantren kilat kita pake kerudung untuk sekolah. Oiya pas pesantren kilat kita foto sekelas untuk pertama kalinya, sayangnya gak ada Gilang.
            Hari-hari kita lalui bersama......asik. Semula anggota kita yg 34 berkurang satu karena keluarnya Diva dari sekolah. Diva itu agak pendiem anaknya, oh iya dia cewe. Dia sering gak masuk dan kita bingung kenapa dan pada suatu hari, kita bareng-bareng nyamperin dia kerumahnya dan sayangnya dia gak ada di rumah....miris. Dan beberapa hari setelah kita samperin, dia pindah sekolah. Makin hari makin keliatan sifat-sifat anak-anak throne. Tadinya yang pada pendiem malu-malu kucing, sekarang jadi gaktau malu hahaha. Ada yg heboh banget, yg rajin banget, yg narsis bgt, yang biang gosip, yang cuco bgt, yg suka menyendiri, sering telat, rakus, gokil, semuanya ada di throne. Kelas kita terkenal sama kelas yg suka ngelawak dan biang gosip, guru-guru udah pada tau. Dan kelas kita juga terkenal dengan banyak yg make 'behel' dan 'kacamata'. Gue juga dibehel dulu trus pas bulan april dilepas....oke knp jadi curhat.
              Back to throne, pas semester 2 kita ngadain pergantian pengurus kelas. Ketua kelas tetep Mims, wakil ketua kelas di ganti jadi Maca, sekretaris jadi Vira sama Putri, dan bendahara Isti sama Shidqy. Ok masih sama kyk tadi gue gak hafal seksi-seksinya. The most important, gue jadi seksi mading #DuniaHarusTau. Throne juga pernah dibilang gak mau bergaul sama kelas lain. Tau kenapa? Katanya gara-gara kita sering di kelas terus, kayak pas istirahat. Emang, kalo istirahat pada dikelas, pada bawa bekel semua. 'Semua' ya, gak cewe gak cowo semua bawa bekel. Kita masih kecil jadinya harus makan masakan mamah dirumah....oke ini apa. Paling cuma beberapa yang ke kantin trus balik lg buat makan di kelas. Oiya satu lg ciri khas kita, kita selalu ngadain acara "kumpul bareng" setiap sebulan sekali. Eh pernah 2 bulan&3 bulan di gabung karena mepet. Acaranya di adain sama panitia yg udah dibagi-bagi sama bunda. Acaranya di adain dimana aja terserah panitia, dan isi acaranya tuh yg paling penting ada acara makan-makan, curhat, games, foto-foto dan yg lain sekreatif panitianya. Oiya kita udah pergi haji lhoooooo, ups maksudnya pergi 'manasik' haji. Kita juga terbiasa main drama karena banyak pelajaran yg ngadain drama, mudah-mudahan suatu hari nanti kita jadi artis terkenal(?)
               Dan yg you must know, SMA BEDA JAUH DARI SMP! SMA gak seindah di ftv, sinetron, apalagi kayak di sinteron "Putih Abu-Abu". Kita gak bisa males-males sekarang, eh masih bisa sih. Kita gabisa sering main, eh masih bisa jugasih. Tp yang jelas tugasnya numpuk kayak gosokan numpuk pas lebaran pas pembantu pulang. Oke ini apa. Eh tapi serius dikit-dikit dikasih tugas, mabok tugas kita. Tapi jadinya kebiasa sih meski harus nyesuain dulu. Kita juga harus terbiasa bangun pagi karena sekolah kita tercinta, asik, masuknya jam setengah 7. Meski di throne punya Mr&Mrs telat yaitu Yuki dan Aisyah wkwk. Kalo mau telat hati-hati deh, dapet kartu tilang nanti. Gak ngaruh lo ke sekolah pake helm, bawa stnk, tp kalo lo telat tetep kena tilang. Ets ga hanya telat doang yg dapet kartu tilang, kalo seragam dan atribut lo gak lengkap, buang sampah sembarangan, main hp dikelas trus ketauan lo pasti dapet kartu tilang. Yg jelas kartu tilang pasti diberikan buat lo-lo dan lo yang ngelakuin pelanggaran.
              Kita biasa pulang paling lama jam 15.10, lama kan? Kita adem-ademan dikelas cuma sampe Dzuhur, abis itu pindah ke gazebo atau gak gedung biru. Gazebo juga banyak kenangan, ya yang robohlah, kebocoran lah, entah yang berebutan ngambilin buah kesemek dan kita juga gak bisa berisik di gazebo soalnya ada kelas X2, huf. Kita juga pernah gerak jalan, lhoooo. Kita buat spanduk yang tulisannya "Berkarya hidup kami, berprestasi kewajiban kami dan teman semangat kami." Asoy ya kata-katanya, gue juga gatau itu siapa yang buat. Logonya di buatin sama Haris, si cowo pendiem yang suka pake headphones. Kita 2x buat spanduk, pas gerak jalan sama pas WU (Wira Usaha). Spanduk gerak jalan dipake buat tiduran dikelas dan spanduk WU terakhir gue liat di tukang cuci motor, gaul. Oiya kita juga udah pernah ngerasain capenya jualan, karena tugas WU. 
                  Oiya, dominan cewe di throne tuh kpopers.Yg kalo fangirling hebohnya ngalahin toa mesjid. Tapi gue gak termasuk, gatau kenapa gasuka aja begituan... Semenjak pertama masuk sampe sekarang gue deket bgt sama Isti, Vira, Mia. Deketsih sama semuanya tp mereka yang paling-paling. Kita suka foto-foto dikelas, udah hal wajib kayanya dan itu pake hpnya Vira. Kita pernah buat video gwiyomi bareng-bareng, ke mall bareng, main drama bareng, nari tradisional bareng, ke kantin bareng, curhat bareng, solat bareng, nyontekpun bareng-bareng, ah semuanya bareng-bareng deh. Tapi sayang nanti kita kelas 11 gak bisa sekelas berempat lg, Vira dan Mia milih IPS, gue sama Isti milih IPA. Kita punya nama "kelompok bermain" oke bukan geng ya. Namanya Sw4nta, gak ngerti ya? Sini gue kasih tau. Sw4nta itu artinya Swan Idiotta, masih gak ngerti juga? Cemen. Kita ngasih nama "swan" berkat cerita yg dikasih bu Aisyah, kita pengen jadi Angsa yang solidaritasnya tinggi. Angsa itu kalo terbang harus rame-rame biar kuat, trus kalo ada temen yang ketinggalan di belakang pasti ada temen yg nyusulin, nemenin dan ngejagain. Nah, kita pengen kayak gitu. Trus "idiotta" itu artinya idiot, trus karena anak cowo suka ngomong idiotta yaudah kita ikutin. Eh bukan ngikutin, I mean meniru eh gak meniru juga ah gataulah. Trus '4' karena personil kita ada 4, eh asik ya personil. Ah sedih kalo inget kelas 11 gak bisa bareng........  
           Nah pas hari Jumat sebelum UKK kemarin pas keluar dari kelas kita nangis-nangisan. Lebay? Emang, tp sedih tjoy. Baru kali ini gue pisah kelas sedih begini, kemaren SMP gue pisah sekolah aja gak ada nangis-nangisan, pada gengsi kali ya. Ok balik lg, iya pertamanya biasa aja trus gara-gara ada yg ngomongin pisah-pisah gitu kita saling peluk-pelukkan. Pertamanya cuma beberapa yang nangis, trus nyamber deh jadi pada nangis semua. Oy cewenya doang maksud gue, cowonya mah boro-boro, sedihnya dipendem dalam hati mungkin...mungkin... Trus pas kemarin, tepatnya 24 Juni 2013 kita ngadain acara perpisahan. Ah gamau pisah hiks. Sebenernya rencana awal kita ke Sukabumi, tapi gajadi karena 1 dan banyak hal hehe. Di throne kita juga sempet berantem, contohnya kayak pas dapet tugas bikin film pas pelajaran FF. Throne kayak kebagi jadi 2 kubu. Oke itu lupain aja, jadiin pelajaran dan kenangan aja. Asik yg bahasa gue.
                Nah pas acara perpisahan kemarin itu kayak jadi yang terakhir buat seru-seruan bareng, ah sedih. Pas kemarin kita ngadain acaranya di rumah Shidqy, kita disana bakar-bakar, main games, kesan pesan dan ungkapan makasih ke bunda, bacain throne awards, seru deh pokoknya. Fyi, kita seneng bgt punya wali kelas kayak bunda yang sayang bgt ke kita. Ah pokoknya love you full deh bun({}) 
               Masih banyak kenangan di throne, tapi gak mungkin gue sebutin satu-satu, cape booo. Yang jelas gue seneng bgt bisa jadi anggota throne. Biarin aja orang mau bilang kita sombong, gak kompak, fyi ya bukan kita yang sombong tapi kalian aja yg ngecapnya kayak gitu. Kata siapa kita ga kompak? Ya emangsih kadang-kadang gak kompak tapi dari hati yg terdalam, ok lebay, kita care satu sama lain ko. Itu ajasih yang mau gue tulis. Nih gue kasih liat foto sekelas pertama dan terakhir, ah gamau terakhir tp-_- nih nih!!!!

The first time. Masih imut-imut dan malu-malu nih.

                                  The last time. Masih imut-imut dan udah gaktau malu.

  Ok, the last. U're the best guys. I'll miss you, all. Ah lopelope di udara deh buat kalian!!!!!!!!!!


 
Different Types Of Peace Symbol

Search This Blog