Pages

Ads 468x60px

Sunday, November 18, 2012

Rasa Sayang


                   Gue balik nih. Gue mau cerita lagi. Kali ini tentang rasa sayang. Menurut lo sayang itu apa? Kalo menurut gue, rasa sayang itu rasa yang paling indah di dunia. Setuju? Rasa sayang bukan buat pacar doang, buat keluarga dan sahabat juga. Emang rasa sayang bisa buat siapa aja, tapi artinya beda-beda. Sayang sama pacar beda sama sayang ke keluarga dan sahabat.

                 Pertama, sayang ke keluarga. Sayang ke keluarga itu ga ternilai deh, melebihi segalanya. Apalagi buat mamah-papah. Orang yang buat kita ada di dunia ini. Siapasih yang gak sayang sama orang tua kita? Walau kadang kita gengsi buat bilang sayang sama mereka, gengsi buat minta maaf kalo kita punya salah. Kadang kita gak mikir suka ngelawan perintah mereka, suka bandel, dan suka ngerasa rasa sayang mereka ke kita dikit, karena mereka suka marahin kita. Itu salah. Mereka marahin kita justru karena mereka sayang sama kita. Mereka gamau kita salah arah, jadi anak yang gak bener. Dia pengen kita jadi anak yang sukses, bisa buat mereka bangga. Makanya, sayangin orang tua dan keluarga lo sebelum semua terlambat. Kalo bisa minta sama Tuhan, gue milih buat di ambil nyawanya duluan sebelum orangtua gue. Gue gak mau, gak akan mau. Tapi kalo nantinya udah takdir, ya mau gimana lg?

                   Kedua, sayang sama sahabat. Sahabat itu harta benda yang terindah dan termahal kedua setelah keluarga. Sahabat itu nemenin kita saat seneng dan susah, saat suka dan duka. Sahabat itu gak bisa dibeli. Nyari 1 sahabat yang bener-bener baik tuh lebih susah daripada nyari 1000 musuh. Ibaratnya, kayak nyari jarum di tumpukan jerami. Gak percaya? Buktiin aja. Sahabat sejati tuh kayak spongebob dan patrick. Selalu bersama walau sering bertengkar. Pertengkaran tuh wajar dalam persahabatan. Pertengkaran tuh berarti kita udah deket banget sampe tau kejelekan masing-masing. Iya kan? Kalo gak ada pertengkaran tuh gak seru, flat banget. right?:p Di dalam persahabatan tuh gak ada yang ditutup-tutupin. Semua kejelekan masing-masing udah pada tau. Dari rahasia yang bener-bener rahasia aja bisa dikasih tau ke sahabat kalo kepercayaannya udah gede. Sahabat tuh setia dengerin semua curhatan lo, semua unek-unek lo. Gak bakal bosen dia dengerin curhatan kita. Sahabat selalu jaga rahasia kita, gak pernah bongkarin. Sahabat tuh juga orang yang berani jadi orang gila, berani teriak-teriak dilapangan tanpa memeduliin keaadan sekitar lo pas lagi bareng, kayak dunia cuma punya milik berdua. Sahabatan tuh gak tau malu, mau kayak gimana aja gak malu asal bareng sahabat. Sahabat tuh orang yang ngulurin tangannya pas lo jatoh, semangatin lo supaya bangkit. Bukan dia yang seneng pas lo jatoh, bukan sahabat namanya. Tapi sekarang dunia aneh deh. Saat kita nemu sahabat eh dibelakang dia beda watak. Ya ibarat punya 2 muka, di depan baik di belakang ngata-ngatain. Ada juga yang dateng kalo ada maunya aja. Apa itu yang dinamain sahabat? 0 besar:-) Sahabat juga bakal ngedukung kita buat terus maju, buat jadi orang sukses, orang bener. Bukan malah ngehasut kita ke jalan yang gak bener, jadi anak nakal.Sahabat tuh bukan orang yang selalu nyontekin lo, kasih kebetan ke lo, itu bukan sahabat. Sahabat tuh yang ngajak lo belajar bareng. Sahabat juga harus bisa nerima kita apa adanya. Nerima segala kekurangan kita dan gak manfaatin kelebihan kita. Sahabat bukan dia yang nyuruh kita buat berubah ke jalan yang gak bener, sahabat bukan dia yang nyuruh-nyuruh lo, manfaatin lo. Intinya hati-hati aja nyari sahabat. Susah.

                      Terakhir, sayang ke pacar. Ini juga beda dari sayang ke keluarga dan sahabat. Rasa sayang ini indah banget. Rasanya gak bisa di utarain pake kata-kata. Rasa sayang ini dateng tiba-tiba, gak bisa diatur. Pacaran itu gak selalu enak. Enaknya, kita punya seseorang yang sayang sama kita, yang jagain kita, yang dengerin curhatan kita, yang selalu ada buat kita. Walau ga semua cowo kayak gitu. Kadang kita selalu pengen punya cowo perfect, ibaratnya kayak superman. Tapi lo pikir dong, darimana di dunia ini ada yang sempurna? Lo juga pasti tau kan sama kata-kata nobody's perfect? Cowo kalo punya kelebihan pasti juga punya kekurangan. Gak usah pacaran sama dia kalo lo gak bisa nerima kekurangan dia. Kalo lo pengen dimengerti, lo juga harus ngertiin dia. Lo juga jangan ngatur-ngatur dia, jangan kemana-mana minta ditemenin dia. Lo kira dia bodyguard lo? Dia juga punya dunianya sendiri, sama kayak lo. Cari cowo juga jangan dari fisik juga. Ya emang udah jadi sifat kita sih liat dari tampangnya dulu. Ya tapi harus dibarengin juga sama sifatnya. Kalo sifatnya jelek, ya lo pikir-pikir deh. Hati-hati juga sekarang udah rawan. Banyak cowo yang cuma manfaatin cewe, manfaatin dari harta sama fiisk. Lo mau cuma di manfaatin? Gak kan? Oiya, banyak mantan gak berarti lo laku, yang ada lo dibilang murahan. Kata siapa single berarti gak laku?  Kalo merasa belum ada yang cocok kenapa harus ngebet taken? Mau dibilang apasih? Cuma ngejar status doang. Apa lo yakin bakal bahagia? Yang ada lo punya pacar tapi tetep ngerasa jomblo. Kalo kata anak-anak sekarang sih ''takenes", taken ngenes. Pacar juga gak usah dicari, dia dateng sendiri ko kalo waktunya udah tepat. Percaya deh.

Tentang Cinta dan Cowo



             Hai, kenalin gue Stella. Gue mau cerita tentang kisah cinta gue. Dulu pas smp gue baru ngerti rasanya jatuh cinta. Dulu gue pengen banget ngerasain yang namanya jatuh cinta. Pasti seru, bahagia terus tiap hari, kayak di film-film gitu. Pas kelas smp gue kenal sama cowo, panggil aja Sonne. Dia kaka kelas gue. Cowo itu cool sih, lumayanlah. Gue pertama ga suka, tp lama-lama setelah sering smsan, otp, pokoknya pas udah mulai deket gue mulai ada rasa sama dia. Emang bener ya, rasa sayang itu bisa datang kapan aja, gabisa direncanain. Makin hari kita makin deket, dan pas beberapa minggu kemudian dia nembak. Gue yang udah suka sama dia langsung nerima tanpa pikir panjang lagi. Kalo udah suka banget sama sesorang kadang kita main ambil keputusan aja, ga mikir. Padahal nantinya bisa aja nimbulin penyesalan. Tiap hari kita pacaran, dunia serasa milik berdua deh. Pas lagi sama diatuh rasanya nyaman banget, waktu juga kerasanya cepet banget. Gabakal bosen ketemu dia setiap hari. Tiba-tiba beberapa bulan kemudian, dia minta putus. Gue sedih bukan main. Gue nangis, gue kesel, semua perasaan campur aduk. Gue juga tau nangisin cowo itu lebay, tapi airmata gabisa ditahan. Turun deras gitu aja. Tapi kalo nangis bikin lega kenapa enggak? Gue susah ngelupain semuanya. Susah ngelupain rasa sayang ke dia, susah ngelupain semua kenangan sama dia. Tapi gue mikir, apa dia disana peduli sama gue? Apa dia peduli kalo gue nangis? Apa dia peduli liat gue menderita? Apa dia peduli? Gue disini sakit gara-gara dia, tapi dia disana lagi seneng-seneng sama cewe barunya. Gue mikir, apa cowo diciptain buat nyakitin cewe? Apa cowo diciptain buat ga pernah peduli perasaan cewe? Kalo gue boleh milih, gue milih buat ga jatuh cinta sama dia. Gue juga bakal milih untuk ga kenal yang namanya cinta. Cinta itu cuma bikin sakit, gak enak. Gue pengen balik ke masa kecil gue yang indah dan belum kenal sakit gara-gara cinta.  Kenapa ya penyesalan selalu datang terlambat? Tapi dengan adanya semua ini gue dapet banyak pelajaran ko. Ternyata jatuh cinta tuh ga selalu enak. Awalnya manis tapi berakhir dengan pahit, dengan air mata. Tapi itu resiko jatuh cinta. Siap mencintai siap juga untuk disakiti. Itu udah jadi aturan. Kita juga harus hati-hati dalam milih keputusan. Jangan mentang-mentang kita udah suka dan sayang sama seseorang, kita terima cintanya gitu aja. Kita juga harus mikir kedepan, akankah dia jagain kita? Akankah dia sayang sama kita? Akankah dia buat kita bahagia? Akankah dia gak buat airmata kita jatuh? Itu jadi penilaiannya. Dan kalo lo masih sering nangis gara-gara cowo, lo mikir deh. Buat apa lo ngabisin air mata lo buat cowo yang ga peduli sama lo? Diluar sana banyak cowo yang lebih pantes buat lo. Yang bakal jagain lo, buat lo senyum dan gak bakal nyakitin lo. Percaya deh. 


 
Different Types Of Peace Symbol

Search This Blog