Pages

Ads 468x60px

Wednesday, June 26, 2013

All About ThroneX1

                Hai! long time gak nulis di blog. Gue mau cerita, ceritain semua tentang kesan pesan di throne dari awal gue masuk sampe sekarang udah kenaikan kelas. 
               ThroneX1, yap itu nama kelas gue. Kita buat nama itu pas pertengahan kita bareng, thronex1 itu sendiri singkatan dari The Highest Rated (ten) One. Dulu kita mos gak sekelas, masih pisah-pisah. Gue juga gatau kenapa bisa masuk kelas ini. Dulu pertama masuk mukanya masih asing-asing banget, masih pada cupu-cupu pake baju smp-nya masing-masing. Pertama kali masuk gue duduk di barisan paling kanan sama Isti, depan gue Mia sama Vira dan belakang gue Dania sama Rihan. Kita kemana-mana berenam mulu, maklum baru kenal. Gue, Mia, Vira satu smp, yap SMPN 26 Bekasi tercinta wkwk. Kalo Isti temen rumah gue, tp gue juga baru kenal pas mos. Trus kalo Dania gue kenal soalnya dia sodaranya Sasa, dan Rihan gue kenal karena pas mos dia duduk di belakang gue sama Dania. Di belakang Dania sama Rihan gak ada orang,  cuma barisan gue doang yg cuma 6 orang dan cewe semua.
               Pertama masuk kita dapet kelas baru di gedung ijo, kelasnya masih baru banget tjoy. Udah ada kursi sama mejanya sih, AC-nya juga udah ada, 4 lagi... /pamer/. Pertama masuk kita langsung di datengin bule, eh I mean "native speakers". Gue lupa namanya siapa, kita yg masih malu-malu bgt mencoba menjawab pertanyaan bule itu dengan suara yang dihemat. Hari pertama masuk X1, kita ngantri ngambil seragam. Berebutan deh, ya iyalah baju putih abu-abu masbro jadi padi berebut pengen make. Hari kedua kita udah make PAA, walaupun ada juga yg belum dapet soalnya gak kebagian, miris ye. Oh iya pertama masuk gue gak pake kerudung, di kelas cuma ada 4 yang gak pake kerudung, gue, Vira, Sarah sama Safira. Trus pas pelajaran b.inggris kita disuruh pake kerudung sama Mrs. Lala, tp kita belum siap....asik belum siap. 
              Oiya hampir lupa, kita dapet walikelas yg cantik sekali yaitu bu Donna. Kita manggilnya bunda. Pas hari kedua/pertama kita ngadain pemilihan ketua kelas. Bunda yang nunjuk trus kita voting. Mereka juga ngasih tau visi misi mereka, dan akhirnya yg menang adalah....jengjeng....ketua kelasnya Mims, mukanya tengil banget, sok ganteng, dan gue kira dia anak nakal eh taunya enggak. Wakil ketua kelasnya Hide, pendekar dari Jepang. Sekretarisnya Aisyah sama Alya, bendahara Dhiya. Trus seksi-seksinya gak hafal, maaf kawan^^ Cuma beberapa hari kita belajar efektif, eh ga efektif jugasih orang baru perkenalan doang. Abis itu kita pesantren kilat, kelas kita digusur sementara ke gedung biru. Karena pesantren kilat kita semua wajib pake kerudung, oiya di throne alhamdulillah muslim semua. Kita yg tadinya gak pake kerudung dibilang cantik sama bunda, trus kita terharu. Jadinya abis pesantren kilat kita pake kerudung untuk sekolah. Oiya pas pesantren kilat kita foto sekelas untuk pertama kalinya, sayangnya gak ada Gilang.
            Hari-hari kita lalui bersama......asik. Semula anggota kita yg 34 berkurang satu karena keluarnya Diva dari sekolah. Diva itu agak pendiem anaknya, oh iya dia cewe. Dia sering gak masuk dan kita bingung kenapa dan pada suatu hari, kita bareng-bareng nyamperin dia kerumahnya dan sayangnya dia gak ada di rumah....miris. Dan beberapa hari setelah kita samperin, dia pindah sekolah. Makin hari makin keliatan sifat-sifat anak-anak throne. Tadinya yang pada pendiem malu-malu kucing, sekarang jadi gaktau malu hahaha. Ada yg heboh banget, yg rajin banget, yg narsis bgt, yang biang gosip, yang cuco bgt, yg suka menyendiri, sering telat, rakus, gokil, semuanya ada di throne. Kelas kita terkenal sama kelas yg suka ngelawak dan biang gosip, guru-guru udah pada tau. Dan kelas kita juga terkenal dengan banyak yg make 'behel' dan 'kacamata'. Gue juga dibehel dulu trus pas bulan april dilepas....oke knp jadi curhat.
              Back to throne, pas semester 2 kita ngadain pergantian pengurus kelas. Ketua kelas tetep Mims, wakil ketua kelas di ganti jadi Maca, sekretaris jadi Vira sama Putri, dan bendahara Isti sama Shidqy. Ok masih sama kyk tadi gue gak hafal seksi-seksinya. The most important, gue jadi seksi mading #DuniaHarusTau. Throne juga pernah dibilang gak mau bergaul sama kelas lain. Tau kenapa? Katanya gara-gara kita sering di kelas terus, kayak pas istirahat. Emang, kalo istirahat pada dikelas, pada bawa bekel semua. 'Semua' ya, gak cewe gak cowo semua bawa bekel. Kita masih kecil jadinya harus makan masakan mamah dirumah....oke ini apa. Paling cuma beberapa yang ke kantin trus balik lg buat makan di kelas. Oiya satu lg ciri khas kita, kita selalu ngadain acara "kumpul bareng" setiap sebulan sekali. Eh pernah 2 bulan&3 bulan di gabung karena mepet. Acaranya di adain sama panitia yg udah dibagi-bagi sama bunda. Acaranya di adain dimana aja terserah panitia, dan isi acaranya tuh yg paling penting ada acara makan-makan, curhat, games, foto-foto dan yg lain sekreatif panitianya. Oiya kita udah pergi haji lhoooooo, ups maksudnya pergi 'manasik' haji. Kita juga terbiasa main drama karena banyak pelajaran yg ngadain drama, mudah-mudahan suatu hari nanti kita jadi artis terkenal(?)
               Dan yg you must know, SMA BEDA JAUH DARI SMP! SMA gak seindah di ftv, sinetron, apalagi kayak di sinteron "Putih Abu-Abu". Kita gak bisa males-males sekarang, eh masih bisa sih. Kita gabisa sering main, eh masih bisa jugasih. Tp yang jelas tugasnya numpuk kayak gosokan numpuk pas lebaran pas pembantu pulang. Oke ini apa. Eh tapi serius dikit-dikit dikasih tugas, mabok tugas kita. Tapi jadinya kebiasa sih meski harus nyesuain dulu. Kita juga harus terbiasa bangun pagi karena sekolah kita tercinta, asik, masuknya jam setengah 7. Meski di throne punya Mr&Mrs telat yaitu Yuki dan Aisyah wkwk. Kalo mau telat hati-hati deh, dapet kartu tilang nanti. Gak ngaruh lo ke sekolah pake helm, bawa stnk, tp kalo lo telat tetep kena tilang. Ets ga hanya telat doang yg dapet kartu tilang, kalo seragam dan atribut lo gak lengkap, buang sampah sembarangan, main hp dikelas trus ketauan lo pasti dapet kartu tilang. Yg jelas kartu tilang pasti diberikan buat lo-lo dan lo yang ngelakuin pelanggaran.
              Kita biasa pulang paling lama jam 15.10, lama kan? Kita adem-ademan dikelas cuma sampe Dzuhur, abis itu pindah ke gazebo atau gak gedung biru. Gazebo juga banyak kenangan, ya yang robohlah, kebocoran lah, entah yang berebutan ngambilin buah kesemek dan kita juga gak bisa berisik di gazebo soalnya ada kelas X2, huf. Kita juga pernah gerak jalan, lhoooo. Kita buat spanduk yang tulisannya "Berkarya hidup kami, berprestasi kewajiban kami dan teman semangat kami." Asoy ya kata-katanya, gue juga gatau itu siapa yang buat. Logonya di buatin sama Haris, si cowo pendiem yang suka pake headphones. Kita 2x buat spanduk, pas gerak jalan sama pas WU (Wira Usaha). Spanduk gerak jalan dipake buat tiduran dikelas dan spanduk WU terakhir gue liat di tukang cuci motor, gaul. Oiya kita juga udah pernah ngerasain capenya jualan, karena tugas WU. 
                  Oiya, dominan cewe di throne tuh kpopers.Yg kalo fangirling hebohnya ngalahin toa mesjid. Tapi gue gak termasuk, gatau kenapa gasuka aja begituan... Semenjak pertama masuk sampe sekarang gue deket bgt sama Isti, Vira, Mia. Deketsih sama semuanya tp mereka yang paling-paling. Kita suka foto-foto dikelas, udah hal wajib kayanya dan itu pake hpnya Vira. Kita pernah buat video gwiyomi bareng-bareng, ke mall bareng, main drama bareng, nari tradisional bareng, ke kantin bareng, curhat bareng, solat bareng, nyontekpun bareng-bareng, ah semuanya bareng-bareng deh. Tapi sayang nanti kita kelas 11 gak bisa sekelas berempat lg, Vira dan Mia milih IPS, gue sama Isti milih IPA. Kita punya nama "kelompok bermain" oke bukan geng ya. Namanya Sw4nta, gak ngerti ya? Sini gue kasih tau. Sw4nta itu artinya Swan Idiotta, masih gak ngerti juga? Cemen. Kita ngasih nama "swan" berkat cerita yg dikasih bu Aisyah, kita pengen jadi Angsa yang solidaritasnya tinggi. Angsa itu kalo terbang harus rame-rame biar kuat, trus kalo ada temen yang ketinggalan di belakang pasti ada temen yg nyusulin, nemenin dan ngejagain. Nah, kita pengen kayak gitu. Trus "idiotta" itu artinya idiot, trus karena anak cowo suka ngomong idiotta yaudah kita ikutin. Eh bukan ngikutin, I mean meniru eh gak meniru juga ah gataulah. Trus '4' karena personil kita ada 4, eh asik ya personil. Ah sedih kalo inget kelas 11 gak bisa bareng........  
           Nah pas hari Jumat sebelum UKK kemarin pas keluar dari kelas kita nangis-nangisan. Lebay? Emang, tp sedih tjoy. Baru kali ini gue pisah kelas sedih begini, kemaren SMP gue pisah sekolah aja gak ada nangis-nangisan, pada gengsi kali ya. Ok balik lg, iya pertamanya biasa aja trus gara-gara ada yg ngomongin pisah-pisah gitu kita saling peluk-pelukkan. Pertamanya cuma beberapa yang nangis, trus nyamber deh jadi pada nangis semua. Oy cewenya doang maksud gue, cowonya mah boro-boro, sedihnya dipendem dalam hati mungkin...mungkin... Trus pas kemarin, tepatnya 24 Juni 2013 kita ngadain acara perpisahan. Ah gamau pisah hiks. Sebenernya rencana awal kita ke Sukabumi, tapi gajadi karena 1 dan banyak hal hehe. Di throne kita juga sempet berantem, contohnya kayak pas dapet tugas bikin film pas pelajaran FF. Throne kayak kebagi jadi 2 kubu. Oke itu lupain aja, jadiin pelajaran dan kenangan aja. Asik yg bahasa gue.
                Nah pas acara perpisahan kemarin itu kayak jadi yang terakhir buat seru-seruan bareng, ah sedih. Pas kemarin kita ngadain acaranya di rumah Shidqy, kita disana bakar-bakar, main games, kesan pesan dan ungkapan makasih ke bunda, bacain throne awards, seru deh pokoknya. Fyi, kita seneng bgt punya wali kelas kayak bunda yang sayang bgt ke kita. Ah pokoknya love you full deh bun({}) 
               Masih banyak kenangan di throne, tapi gak mungkin gue sebutin satu-satu, cape booo. Yang jelas gue seneng bgt bisa jadi anggota throne. Biarin aja orang mau bilang kita sombong, gak kompak, fyi ya bukan kita yang sombong tapi kalian aja yg ngecapnya kayak gitu. Kata siapa kita ga kompak? Ya emangsih kadang-kadang gak kompak tapi dari hati yg terdalam, ok lebay, kita care satu sama lain ko. Itu ajasih yang mau gue tulis. Nih gue kasih liat foto sekelas pertama dan terakhir, ah gamau terakhir tp-_- nih nih!!!!

The first time. Masih imut-imut dan malu-malu nih.

                                  The last time. Masih imut-imut dan udah gaktau malu.

  Ok, the last. U're the best guys. I'll miss you, all. Ah lopelope di udara deh buat kalian!!!!!!!!!!


0 comments:

Post a Comment

 
Different Types Of Peace Symbol

Search This Blog